Selasa, Desember 12, 2006

Ponsel di Sekolah? No Way!

Yunani, Departemen Pendidikan Yunani melarang penggunaan ponsel di sekolah. Jika dilanggar, sanksi tegas bakal diterapkan. Seperti apa?

Aturan ini berlaku sejak terjadi kasus perkosaan yang melibatkan gadis berusia 16 tahun. Yang menyedihkan adalah, perilaku teman-temannya yang justru mengabadikan kejadian ini lewat ponsel mereka dan menyebarkannya.

Jika ada murid yang melanggar aturan baru ini, maka pihak sekolah wajib mengeluarkan anak tersebut dari sekolah.

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru, hampir setiap anak di Yunani berusia 15 tahun telah memiliki ponsel. Biasanya ponsel ini digunakan untuk mendengarkan musik, mengirim SMS dan bermain game.

Pendapat Psikolog

Para psikolog dan pengajar mengkhawatirkan penyebaran video ini bakal memicu para murid untuk membuat video lain yang lebih mengejutkan.

Sebagai hasilnya, Departemen Pendidikan Yunani memerintahkan para murid sekolah untuk tidak membawa ponsel ke sekolah meski ponsel tersebut dimatikan.

Aturan baru ini juga bakal melibatkan partisipasi para pengajar. Mereka diminta untuk mematikan ponsel sebagai panutan anak didiknya. Jika aturan ini dilanggar, sanksi tegas juga bakal diterapkan bagi para pengajar. Demikian dikutip detikINET dari AllHeadlineNews, Selasa (12/12/2006).

(oyd)(oyd/oyd)
Posting Komentar