Rabu, Desember 13, 2006

Acer Mulai Masuk Pasar LCD TV

ssnet| Perkembangan konvergensi antara Information Technology (IT) dan Consumer Electronic (CE) makin hari makin cepat. Ini mendorong Acer ikut masuk ke pasar LCD TV.

LCD TV yang ditawarkan tersebut menggabungkan audio, visual dan teknologi informasi ke dalam LCD TV. Dengan penggabungan ketiga unsur, konsumen akan memiliki pengalaman audio digital, high definition visual dan pengalaman komputerisasi berkinerja tinggi.

REINHART POLI Senior Manager Marketing Communication Departement PT Acer Indonesia pada suarasurabaya.net, di sela launching LCD TV di Hartono Elektronika, Senin (11/12), mengatakan masuknya Acer di pasar LCD TV memang satu tantangan tersendiri. Terlihat melihat pasar LCD TV banyak brand lain muncul lebih dulu.

Namun dengan pengalaman 30 tahun masuk ke industri IT, kata REINHART, Acer optimis bisa bersaing melalui fitur-fitur dalam LCD TV dan juga harga yang ditawarkan mulai di kisaran Rp 8 juta untuk 27 inchi. Berikut penjelasan REINHART, .

REINHART mengatakan Acer sebagai produsen PC dan notebook mengimplementasikan teknologi dari PC masuk ke Consumer Electronic. LCD TV Acer menggunakan teknologi yang hampir sama dengan LCD monitor di PC dan notebook.

Pasar LCD TV, menurut REINHART, merupakan pasar baru di Indonesia. Kalau dilihat calon penggunanya adalah mereka yang biasa menggunakan TV layar lebar.

Kalau dulu masyarakat terbiasa dengan TV tabung, maka kehadiran LCD TV dengan pilihan harga, diharapkan konsumen bisa beralih. Di LCD monitor, kata REINHART, Acer memproduksi beberapa seri mulai high end sampai entry level.
Posting Komentar