Senin, Desember 11, 2006

'Cinta Pertama': Indah Tapi Menyakitkan


Alia (Bunga Citra Lestari) merasakan cinta pertamanya dengan Sunny (Ben Joshua) begitu indah. Tapi bagi Abi (Richard Kevin), tunangan Alia, cinta pertama tersebut justru menyakitkannya. Ahhh, cinta....

Abi harus merasakan sakitnya cinta saat ia tahu tunangannya Alia ternyata masih memendam perasaan pada cinta pertamanya Sunny. Apalagi cinta terpendam Alia tersebut terungkap tepat sehari setelah mereka bertunangan.

Bukan hanya cinta terpendam Alia saja yang terungkap saat itu. Abi harus menerima kenyataan kalau kekasihnya tersebut menderita kanker otak.

Alia yang tak sadarkan diri langsung tergeletak koma di rumah sakit. Sementara Abi, begitu terpuruk saat ia membaca lembar demi lembar buku harian Alia yang berisi kisah tentang cinta pertamanya dengan Sunny semasa SMU.

Saat SMU, Alia memang diam-diam mencintai Sunny. Sayang hingga lulus, gadis berambut sebahu itu tak pernah berani mengungkapkan perasaannya.

Ketimbang menyatakan cintanya, Alia lebih memilih memendam perasaanya tersebut di lubuk hatinya. Oleh Alia cinta tersebut dipendamnya hingga akhir hayat.

'Cinta Pertama' garapan sutradara Nayato Fio Nuala menyuguhkan kisah cinta yang romantis namun memilukan. Tampaknya tema cinta indah tapi menyakitkan ini dilirik Maxima Pictures (rumah produksi yang membuat Cinta Pertama) setelah melihat sukses film 'Heart' yang juga menyuguhkan cerita serupa.

Mirip juga dengan 'Heart', gambar-gambar indah jadi jualan 'Cinta Pertama'. Guyuran hujan (nyaris di sepanjang film), daun yang tertiup angin dan kapas-kapas yang berterbangan menambah indahnya kisah sekaligus membangun suasana romantis.

Sayang indahnya gambar tak seindah jalinan cerita. Sepertinya si pembuat film tak merasa perlu untuk menaruh logika di cerita. Misalnya saja, Alia yang terbaring koma di rumah sakit, tak pernah terlihat dikunjungi dokter. Suasana rumah sakit entah kenapa juga selalu gelap dan sepi, seolah-olah hanya ada Alia, Abi dan Sunny.

from: http://www.detikhot.com/index.php/tainment.readResensi/id/GLFC12101444/y/2006/m/12/d/6/
Posting Komentar