Rabu, Agustus 24, 2005

ADI Mau TA

12:22:22

Kemaren sore, waktu bantuin Adi buat nyiapin seminar TA-nya hari ini, aku ketemu Nuansa, lagi-lagi dia minta tulisan. Khususnya yang berkaitan tentang Gie. Aku coba mengangkat aja idealisme mahasiswa aja deh, trus terang Gie tuh gak melegenda banget. Mungkin dia seperti kawan-kawan yang idealis yang selalu terlupakan karena tidak populis. Karena sesuatu yang populis adalah yang sesuai dengan nilai pasar.Kalo pasar cocok, maka OK aja deh. Yang penting cincai lah.....Nah.... sebetulnya penyikapan terhadap idealisme mahasiswa itu gimana seh?Aku lebih sepakat, sebenarnya setiap orang mempunyai idealisme sendiri-sendiri. Akan tetapi yang terjadi adalah banyak orang yang tidak mau memperjuangkan idealisme hanya karena takut disingkirkan, takut gak punya teman, takut gak dapat duit. Dan.... Soe Hok Gie telah mengambil jalan itu...Bahkan kematiannya pun hanya ditemani oleh kesendirian di atas atap jawa, gunung semeru.Jadi ngeri ato malah jadi keren gak seh?????
Posting Komentar