Jumat, Desember 07, 2007

Survey kenyamanan penghuni di tempat tinggalku


Kemarin malam, ada petugas survey yang datang ke rumah untuk menanyakan kenyamanan tinggal di perumahanku. Ya ini bukan kali pertama petugas itu melakukan survey. Survey pertama dilakukan by phone, kalo tidak salah sekitar bulan lalu dan yang kedua adalah tadi malam.

Beberapa pertanyaan yang harus dijawab penghuni antara lain kebersihan, keamanan lingkungan, dan pemanfaatan fasilitas perumahan.

Akhirnya aku jawab dengan standar-standar aja dengan jawaban klise, bagus, bagus dan bagus hehehehe. Emang gimana lagi, secara aku tinggal di sini udah dua taunan, mulai dari perumahan ini hanya punya tiga cluster sampai menjadi menjadi enam cluster plus club house.

Cerita mengenai club house, di survey itu sempat ditanyakan pernah gak memanfaatkan fasilitas club house, ya aku bilang aja emang aku gak pernah maen ke sana. Nah dari situ, aku tiba-tiba kepengen maen ke club house, lagian secara udah tinggal lama di situ, dan pernah maen ke sana. Akhirnya hari sabtu, seminggu kemaren aku ke sana dengan niatan berenang.

Berenang? Yah secara aku ndak bisa berenang gitu lho. Tapi emang sih sempat dulu dapat kursus kilat sama temenku waktu lagi penelitian di Tuban. Waktu itu kita maen ke tengah laut, trus ada bagian dangkal di tengah laut itu, belajar berenanglah di sana.

Tapi itu kan empat tahun dulu, kalo sekarang?
Nah dengan niatan belajar berenang lah aku berangkat ke club house sekalian ngintip fasilitas club house. Aku berangkat bareng teri, pacarku yang juga gak bisa berenang . Dia niatannya hanya berendam aja malah, hahahaha.

Begitu tiba di sana, ehh ternyata rame anak SD yang pake kolam renang buat mengisi mata pelajaran olah raga agak tengsin juga sih pertamanya. Trus aku daftarin ke bagian loketnya. Penawarannya sih begini, kalo bukan member bayarnya 17.500 tapi kalo member bayar Cuma 12.500. nah untuk jadi member syaratnya adalah penghuni di perumahan ini dan membayar administrasi sebesar 30.000 untuk iuran setahun. Akhirnya aku pilih jadi member.

Ternyata fasilitas di club house banyak juga, mulai dari kolam renang, lapangan basket, lapangan futsal, lapangan tenis, lapangan bulu tangkis sampe gedung pertemuan segala ada di sana. Wah jadi gak rugi deh daftar member. Cuma sayangnya fasilitas untuk fitness masih belum lengkap. Waktu aku intipin Cuma ada keliatan dua threadmill di sana.

So dari kunjungan ke club house itu, aku dapat menyimpulkan bahwa benarlah jika berinvestasi di perumahan ini.
Posting Komentar