Kamis, Oktober 04, 2007

Penyusunan Silabus Computer Study di Great Crystal International School untuk Primary 1 – 6



Rabu, 03 Oktober 2007
00:36:22


Hari-hari sebelum libur lebaran ini aku lagi nyusun silabus Computer Study buat tahun ajaran depan. Fokusnya buat Primary 1-6 (atawa anak SD). Ada beberapa standard kompetensi yang aku buat:
- pengenalan komputer
- Pengenalan tools di Komputer
- Pengolah Kata
- Pengolah Gambar
- Internet
- Animasi
di Laboratorium Computer Study, di pakai komputer berbasis Microsoft. Sistem operasi Windows XP english dan Chinese, trus pengolah kata memakai MS. Word.
aku sih mencoba membuat road map Computer Skill dari Primary (1-6) sampe secondary (1-4). Dengan demikian ada kesinambungan keahlian komputer yang dimiliki oleh siswa.

1 komentar:

Abu Asadel mengatakan...

Pak Arta Nugraha,
Salam kenal dari saya andi asadel. saya tinggal di sidoarjo. mmmm mungkin dekat dengan tempat bapak.

Saya googling di paman google tentang silabus kursus komputer. saya ing in mengetahui panduan tersebut untuk membimbing anak saya yang duduk di kelas satu SD. saya maunya mengajarkan tentang komputer secara sistematis.

Bolehkah saya minta softcopy dari silabus komputer yang bapak buat. Saya sangat berterimakasih sekali bila bapak berkenan mengabulkannya.

semoga bapak sukses dunia akhirat.

regards.

asadel